Rabu, 05 Juni 2013

Masa Depan Kita?? Tawakal ajah..

Waktu masih kecil, sering kan orang dewasa nanya kepada kita, “kalau sudah besar pingin jadi apa?” jawabnya kita macem-macem. Jadi guru, dokter, bintang film, penyanyi, sampai jadi menteri dan presiden. Tentu aja jawaban itu dianggap sebagai hiburan oleh orang-orang dewasa. Nggak ada yang nanggapin dengan serius. “namanya juga anak-anak” kata mereka
Waktu itu, kita pun menjawab tanpa beban. Apa yang asyik menurut kita, itu yang kita inginkan. Tapi setelah kita menjadi remaja, mulai ada kebingungan soal masa depan. Khususnya kamu yang mau lulus sekolah atau sedang mulai kuliah. Mau jadi apa saya di masa depan? Apakah saya bisa menjadi yang berarti buat diri saya? Apakah semua cita-cita saya akan tercapai? Apakah saya akan punya pekerjaan yng baik? Apakah saya puunya penghasilan yang baik  dan cukup untuk saya dan keluarga?  Banyak pertanyaan-pertanyaan seputar masa depan  yang sering kali bikin cemas
Jangan kawatir itu pertanyaan yang ada pada semua remaja. Bahkan orang dewasa pun juga
Apapun cita-cita dan keinginan dalam hidup kamu, rintislah mulai dari sekarang. Bila suatu saat ternyata keadaan berubah baik karena keinginanmu sendiri atau hal lain yang tidak bisa kita duga dan kita tolak, maka dalam kamus islam kita, tidak ada kata “percuma” atau “sia-sia”, meski nggak terwujud tetap dinilai pahala oleh allah? Bukankah mencari ilmu adalah amal yang sangat besar ganjarannya disisi allah? Dan bukankah ilmu itu juga akan menambah luas wawasan hidup kita?
Teruslah berpikir positif tentang kehidupan dan usaha kita. Allah sangat cinta pada orang-orang yang bertawakkal dan giat berusaha didunia. Apa pun yang akan terjadi dimasa depan kita pasrahkanlah kepada allah. Yang penting kita udah berusaha dengan baik. Itulah prinsip usaha seorang muslim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar